Wednesday, February 8, 2012

FE USU Gelar ASEAN Canteen University Tour 2012

Written by Syafri Harahap on Tuesday, 07 February 2012 04:52
MEDAN (Waspada): Fakultas Ekonomi Universitas Sumatera Utara (FE USU) menggelar ASEAN Canteen  University Tour 2012. Tujuan kegiatan ini untuk pengembangan kewirausahaan (Entrepreneurship  Development Program/EDP).

Demikian disampaikan Dekan FE USU Jhon Tafbu Ritonga kepada Waspada melalui telefon selular,  Jumat (3/2).  Katanya, dosen pembimbing kegiatan ini, Walad Altsani Ritonga SE, MEc. Sedangkan  ketua panitia M Sholahuddin Nasution.

Jhon Tafbu mengatakan, program ini digelar untuk memotivasi berwirausaha, baik di lingkungan  masyarakat maupun mahasiswa. “Ini penting mengingat lompatan kemajuan ekonomi sangat  dipengaruhi oleh kehadiran wirausaha,” sebutnya.

Dalam era ekonomi berbasis pengetahuan sekarang ini, lanjutnya, dibutuhkan wirausaha dengan  latar belakang pendidikan yang baik. Kegiatan ini sendiri diharapkan bisa membuka cakrawala dan  memotivasi kewirausahaan mahasiswa dengan memanfaatkan liburan semester pada Februari.

Program ini dilaksanakan 712 Februari 2012, dengan mengunjungi perpustakaan dan kantin  universitas yang ada di Pulau Pinang, Kualalumpur, Singapura, dan Batam. Katanya, tiga  universitas di Malaysia yang akan dikunjungi mahasiswa FE USU ini adalah UKM, UPM, dan MMU. Dua  universitas di Singapura masingmasing NUS dan NTU. Sementara satu universitas di Batam adalah  UIB. Menurutnya, peserta kegiatan terdiri dari 22 orang, yaitu 16 mahasiswa, tiga mentor, dan  tiga dosen.

Kepanitiaan kegiatan ini dibantu Arief Laksamana, M Fahmi Tanjung, Didar Adinda Nasution, Sri  Nuranita, dan Fitri Syawaliyah Harahap. Kegiatan ini merupakan gagasan peserta EDP dengan  prinsip swadana.

Kata Jhon Tafbu, pihaknya mengapresiasi gagasan dan kemampuan tim EDP dalam membangun jaringan  ke perguruan tinggi yang akan dikunjungi. “Ini awal baik dan merupakan indikasi berjalannya EDP  yang baru satu semester. Hendaknya bisa mengisi liburan dengan kegiatan lebih padat dan  bermanfaat bagi pengembangan kewirausahaan,” ujarnya. (m49)
Sumber: www.waspadamedan.com

No comments:

Post a Comment