Friday, February 3, 2012

d'News! FE USU Gelar ASEAN Canteen University Tour 2012

Medan, (Analisa). Fakultas Ekonomi Universitas Sumatera Utara (FE USU) melaksanakan kegiatan ASEAN Canteen University Tour 2012. Kegiatan ini dalam upaya program pengembangan kewirausahaan (Entrepreneurship Development Program/EDP).
Demikian disampaikan dosen FE USU yang menjadi pembimbing kegiatan ini, Walad Altsani Ritonga SE MEc, kepada wartawan di fakultas ini, Kamis (2/2).
Didampingi Ketua Panitia, M Sholahuddin Nasution, dia menjelaskan, program ini digelar dilatarbelakangi kurangnya motivasi berwirausaha di lingkungan masyarakat, termasuk mahasiswa. Padahal, lompatan kemajuan ekonomi sangat dipengaruhi oleh kehadiran wirausaha.
Dalam era ekonomi berbasis pengetahuan sekarang ini, dibutuhkan wirausaha dengan latar belakang pendidikan yang baik.
Kegiatan ini sendiri diharapkan bisa membuka cakrawala dan memotivasi kewirausahaan mahasiswa dengan memanfaatkan liburan semester pada Februari.
Program ini akan dilaksanakan pada 7-12 Februari 2012, dengan mengunjungi perpustakaan dan kantin universitas yang ada di Pulau Pinang, Kualalumpur, Singapura, dan Batam.
Dikunjungi
Tiga universitas di Malaysia yang akan dikunjungi mahasiswa FE USU ini ialah UKM, UPM, dan MMU. Dua universitas di Singapura masing-masing NUS dan NTU. Sementara satu universitas di Batam adalah UIB.
Menurut Sholahuddin, peserta kegiatan terdiri dari 22 orang, yaitu 16 mahasiswa, tiga mentor, dan tiga dosen.
Kepanitiaan kegiatan ini sendiri adalah M Sholahuddin Nasution (ketua), Arief Laksamana Jamaluddin (sekretaris), M Fahmi Tanjung (bendahara), Didar Adinda Nasution (Humas), dan anggota Sri Nuranita dan Fitri Syawaliyah Harahap. Sebagai pembimbing yaitu Walad Altsani SE MEc, Ahmad Rafiki BBA MMGt, dan Abu Yazid SP MStat dan Mustaqim Masril SE sebagai mentor bisnis.
Kegiatan merupakan gagasan peserta EDP dengan prinsip swadana, kata Sholahuddin.
Dekan FE USU, Jhon Tafbu Ritonga, mengapresiasi gagasan dan kemampuan tim EDP dalam membangun jaringan ke perguruan tinggi yang akan dikunjungi.
"Ini awal yang baik dan merupakan indikasi berjalannya EDP yang baru satu semester. Semester depan hendaknya bisa mengisi liburan dengan kegiatan yang lebih padat dan bermanfaat bagi pengembangan kewirausahaan," demikian Jhon Tafbu.

Sumber: www.analisadaily.com Jumat, 03 Feb 2012 01:12 WIB

No comments:

Post a Comment